Bimbel Khusus Cabang RWP

Hasil Bimbel Khusus Cabang RWP di Bogor


Beberapa waktu lalu, RWP Pusat mengadakan Bimbel Bisnis Online khusus untuk cabang RWP Ring 1. Cabang-cabang  yg hadir kemarin adalah : RWP Jakarta Cengkareng, RWP Jakarta Mangga Dua, RWP Depok Margonda, RWP Bandung Kota, RWP Bandung Selatan, RWP Solo, RWP Sidoarjo 1, dan RWP Banjarmasin.
Bimbel diadakan selama 3 hari (11, 12, 13 Nopember 2011) di Kota Bogor. Tujuannya adalah untuk membina cabang secara intensif agar menjadi cabang RWP yg mandiri dan menghasilkan.
Rencananya setiap bulan akan ada Bimbel khusus untuk cabang RWP dengan 3 level materi : Level Dasar, Level Intermediet, Level Advanced.
Bimbel Level Dasar sudah berlangsung bulan Nopember 2011, insya Allah Bimbel Level Menengah akan diadakan pada bulan Desember 2011, dan Bimbel Level Advanced akan diadakan pada Januari 2011. Total perlu waktu min 3 bulan agar cabang memperoleh materi dari dasar, intermediet, hingga advanced. Begitu seterusnya tiap 3 bulan digilir dari materi level dasar hingga level intermediet selama setahun.

Jika setelah mengikuti 3 bulan Bimbel ternyata ada cabang yg belum lulus, maka diwajibkan ikut Bimbel ulangan pada bulan-bulan berikutnya. Pilihan materi ulangan disesuaikan dengan kesulitan masing-masing cabang. Praktis jika ngulang, cabang harus memilih mau ikut materi level mana dan pada bulan apa saja.

Cabang RWP diundang untuk hadir sesuai dengan kecocokan jadwalnya masing-masing. Cabang yg hadir di Bimbel Intermediet diharapkan sudah memahami dasar-dasar ilmu bisnis online. Cabang yg hadir di Bimbel Advanced dianggap sudah menguasai materi level menengah, sedangkan cabang yg masih baru wajib mengikuti Bimbel Dasar terlebih dahulu.
Jika cabang RWP sudah lulus mengikuti Bimbel Advanced, maka tugas selanjutnya adalah mengajarkan ilmunya kepada cabang RWP yg masih kategori Ring 2. Diantara kriteria cabang Ring 2 adalah belum menghasilkan dan belum mampu mengajar member RWP di wilayah cabangnya. Tugas lain cabang Ring 1 adalah wajib mengadakan Belajar Bareng (BB) untuk member RWP yg ada di kotanya.
Sesuai surat yg diedarkan kepada seluruh cabang RWP,  berikut 3 kategori cabang RWP berdasarkan tanggung jawabnya :
1. Cabang RWP sebagai Koordinator Wilayah/Regional.
2. Cabang RWP Ring 1.
3. Cabang RWP Ring 2.

Tugas utama Cabang Koordinator Wilayah adalah mengkoordinir cabang RWP yg ada di daerahnya dan merencanakan kegiatan belajar RWP pada cabang Ring 1. Lalu cabang Ring 1 akan mengayomi cabang Ring 2 yg masih belajar ilmu dasar hingga bisa menjadi cabang Ring 1. Tentu tugas mengayomi cabang Ring 1 terhadap cabang Ring 2 akan dikoordinasikan dengan cabang koordinator wilayah dan RWP Pusat.
Oh ya, dalam Bimbel Level Dasar kemarin juga dipaparkan materi penguat mental untuk calon pebisnis sukses. Materi tersebut adalah Motivasi Bisnis dan faktor-faktor yg menentukan keberhasilan bisnis.
Materi motivasi bisnis disampaikan oleh Pak Bambang Suharno, salah satu cabang RWP Depok-Margonda. Dengan pengalaman Pak Bambang membina puluhan hingga ratusan pengusaha offline dalam komunitas IES (Indonesia Entrepreneur Society), Insya Allah ilmunya bisa terapkan untuk bisnis online juga. Dengan gabungan ilmu Bisnis Online dari RWP Grup dan ilmu Bisnis offline dari IES dan komunitasnya, Insya Allah cabang RWP akan menjadi pengusaha sukses yg kuat mentalnya, sehat bisnisnya, dan bisa membuka lapangan kerja seluas-luasnya.
Visi RWP Grup : “Menciptkan 1 juta Lapangan Kerja dari 125.000 Pebisnis Online Sukses”.
Berikut foto dokumentasi kegiatan belajar (Bimbel) cabang RWP Ring 1 di Bogor, tanggal 11 s/d 13 Nopember 2011 :
foto bimbingan belajar cabang RWP di Bogor
Gambar 1. Suasana Belajar Bimbel Dasar Cabang RWP di Bogor. Belajar sambil diskusi, serius tapi santai.

foto bimbingan belajar cabang RWP di Bogor-2
Gambar 2. Pak Bambang Suharno sedang memberikan Materi Motivasi Bisnis dan faktor-faktor penentu keberhasilan suatu bisnis. Peserta mendapatkan pencerahan ilmu baru yg jarang kita pikirkan selama menjalani bisnis online.

Makan bareng sambil diskusi di Rumah Makan Gurih 7-Bogor.
Gambar 3. Suasana makan sambil diskusi di Rumah Makan Gurih 7-Bogor. Setelah menguras pikiran selama Bimbel, kini saatnya peserta rileks diskusi dan makan bareng di RM Gurih 7-Bogor. Suasana gemercik air terjun buatan menemani makan siang kala itu.

Foto Bersama cabang RWP setelah bimbel dan makan bareng di Rumah Makan Gurih-7 Bogor
Gambar 4. Ini dia foto bareng cabang RWP dengan memperlihatkan 2 jempol sebagai tanda keberhasilan besar sudah di depan mata. Kita akan berhasil bersama jika bahu membahu dan saling membantu.

Oke sampai di sini dulu ya laporan Bimbel Khusus cabang RWP nya. Semoga teman pembaca blog in bisa mengambil hikmahnya.
Nantikan kabar lain dari Pembinaan Cabang RWP seluruh Indonesia….!

Sukses untuk kita yg Mau Belajar dan Bahu Membahu,